RSS

Harapan - Harapan Masyarakat TI Terhadap TI/SI Nasional

Harapan... hemmm....harapan saya sebagai masyarakat Indonesia cukup banyak.. karena di Negara Indonesia ini TI/SI Nasional nya pun belum maksimal. mengapa saya berkata demikian?? " TI/SI Nasional kita hanyalah buang-buang uang " padahal dari hal kecil saja belum di implementasikan secara maksimal. harapan saya..

"Membangun Infrastruktur Sistem Informasi Sekolah-Sekolah yang ada di Indonesia. sehingga para orang tua tidak perlu lagi datang langsung ke sekolah tersebut"
"Pengembangan Prototipe Situs Web Perdagangan B2B (Business to Business) untuk pengusaha kecil dan menengah"
Mempertemukan mereka dengan pembeli yang tepat, atau mendapatkan penjual bahan baku yang tepat. Internet sebagai teknologi yang masih terus berkembang, dan dipakai jutaan orang di seluruh dunia, merupakan sebuah media yang layak untuk dicoba oleh perusahaan skala kecil dan menengah untuk mendukung bisnis.
 
 
"Memperluas Pendidikan Internet di plosok-plosok Indonesia"
 "Membangun Super Data Center  dan secara Cloud computing"

  
" Memberikan Masyarakat Access Internet Tanpa Batas 
Bandwidth"
 sehingga mempercepat dan mempermudah pencarian di internet

saya sangat setuju denga apa yang di utarakan pada  Frans Thamura: Komunitas Bantu Pertumbuhan TI 


"Apa harapan ke depan terhadap industri TI nasional?
Negara ini memerlukan pemimpin dan pemerintahan yang bersih. Sebenarnya, ada juga beberapa rekanan di lingkaran lain yang mungkin lebih baik daripada program platform inovasi, yang mungkin mendapatkan pasar lebih besar dan lebih mudah diseremonialkan dan dikembangkan, serta short term return daripada pengembangan ekosistem

Saya melihat industri TI kita akan diekspansi asing dan saya sendiri tidak tahu bagaimana mempertahankannya, karena memang desain pemerintah sekarang adalah tidak mendukung usaha kecil menengah (UKM). Dengan pendidikan yang makin buruk lulusannya serta regulasi yang tumpang tindih, saya jamin TI Indonesia sama saja dengan industri lain yang pada umumnya sulit berkembang. Tragis, padahal TI dianggap sebagai ladang baru dan sarana pemerintah bersih,tapi pengembangan e-Government masih asal-asalan"
di kutip dari http://www.biskom.web.id/2011/04/11/frans-thamura-komunitas-bantu-pertumbuhan-ti.bwi

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read User's Comments1

3 Posting Populer