RSS

Setelah Menjadi Sarjana IT

Bicara tentang kemana setelah menjadi Sarjana IT... hemm...saya pribadi ingin nya menjadi wirausaha. mungkin menjadi seorang wirausaha tidak mesti harus menunggu Lulus kuliah, tapi buat saya apa salahnya sih menjadi Sarjana dan kemudian berwirausaha, dan sepertinya menarik jika seorang wirausaha berpendidikan Sarjana. Pendidikan tetap nomor 1 menjadi wirausaha itu hanya butuh mau tidaknya usaha untuk melakukan suatu kerja keras intinya sih mau kerja apa aja asal berusaha, dan siap menghadapi resiko yang akan dilalui

Kenapa saya berfokus pada pendidikan?? dan kenapa tidak langsung mencoba berwirausaha??kan bisa saja pendidikan dan berwirausaha berjalan bersamaan.. ya.. memang bisa.. tapi saya masih belum siap untuk membagi waktu antara Kuliah dan berwirausaha.

Pada waktu itu saya pernah membagi waktu, bukan soal usaha tapi ada kerjaan project bersama teman saya. dan kerjaan itu walaupun hanya kurang dari seminggu tapi lumayan mengganggu kuliah. saya sempat tidak masuk kuliah cuman hanya karena masalah kerjaan project.dari situlah saya menilai diri saya belum cukup mengatur waktu dan kondisi saya.

Awal setelah lulus akan kerja untuk mencari modal awal membangun usaha. setelah dana kiranya cukup terkumpul baru membuat usaha kecil-kecilan. dari membuat toko service komputer, mangembangkan usaha orang tua dengan menyediakan rumah makan dll. dari dana awal kerja sambil berwirausaha kecil-kecilan setelah 15 - 20 Tahun Wirausaha itu sudah berjalan jadi gak perlu takut lagi jika kita di PHK.

Tulisan diatas sebagian kecil dari apa yang akan dilakukan setelah Lulus Sarjana IT.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

3 comments:

Ruvinus said...

setuju sama peikiran diatas! Selama ini kita sering sakali di didik untuk menjadi seorang pegawai, paradigma sekarang selalu mencari pendidikan, lulus dan kerja! mudah-mudahan akan merubah pla pikir orang indonesia!

Anonymous said...

setuju lah pastinya soal wirausaha. udah gk bisa berthan dengan hanya dekedar pekerjaan dgn gaji tetap atauapun pun kalau sarjana berkali2, tetap setelahay kita harus melakukan inovasi.
bukan hnya skedar nyari kerjaan yg sesuai dgn jurusan trs lgsg kerja

Muhammad Yahya A said...

betul sekali.. klo saya lihat dr nama anda.. anda cocoknya jadi pengusaha.. hahahha.. XD

Post a Comment

3 Posting Populer