RSS

Ponsel Android Raih 20% Pasar Smartphone Indonesia


Rupanya meski ponsel BlackBerry kian merajai pasar ponsel di Indonesia, smartphone Android juga tidak ketinggalan. Setidaknya ponsel dengan os bermaskot robot hijau ini telah mencapai kisaran 20% dari seluruh penjualan smartphone di Tanah Air.
Menurut Fabiant Kayatmo, Product Marketing Senior Manager HHP Bussiness Department Samsung, ponsel Android sudah mencapai 1/5 total penjualan smartphone di bulan Mei 2011. Selebihnya pasar smartphone diisi oleh BlackBerry, Apple, Nokia, dsb. Sedangkan total penjualan ponsel keseluruhan adalah 3.1 juta unit yang 25%nya diisi oleh smartphone.
Angka pertumbuhan smartphone di Indonesia memang tergolong cepat, pada tahun 2010 saja sudah meningkat 65% dari tahun sebelumnya. Pertumbuhan tersebut bahkan lebih tinggi dari pertumbuhan smartphone secara global. Saat ini masih belum diketahui seberapa besar pertumbuhan smartphone untuk tahun ini, jelas Budi Janto, Samsung Mobile Bussines Director.
Sepertinya di negara ini ponsel berfitur sudah mulai ditinggalkan dan mulai beralih ke smartphone. Alasannya tidak lain dan tidak bukan karena ponsel Android, banyak yang menganggap penggunaannya lebih mudah, banyak model, harga terjangkau, dan banyaknya konten gratis yang bisa diunduh.
Belum lama ini Samsung juga telah meluncurkan smartphone Android teranyarnya, Galaxy S II di Indonesia yang akan dilepas tanggal 23 Juli.
via detikinet

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 comments:

Anonymous said...

thanks gan infonya !!!

www.bisnistiket.co.id

Post a Comment

3 Posting Populer