RSS

Para Orang Tua Percaya Kalau Internet Memang Berbahaya



Anda salah satu orang yang khawatir akan bahaya internet terhadap anak? Jangan khawatir karena anda tidak sendirian, bahkan cenderung benar. Menurut studi yang dilakukan di Inggris, 1/3 orang tua mengganggap kalau internet bahaya untuk anaknya, sementara 80% orang tua percaya anaknya akan kecanduan situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter, belum lagi kini ada Google+.
Studi ini dilakukan oleh Nominet Trust yang juga menemukan kalau 1/3 orang tua bahkan percaya kalau internet bisa mencuci otak seseorang, apalagi anak-anak yang dapat dengan mudah terpengaruh dengan apa yang dilihatnya, meski tidak ada bukti otentik mengenai kebenarannya.


Di sisi lain, Facebook dan Twitter mengklaim kalau pihaknya justru memberikan banyak manfaat seperti menambah teman, melatih kemampuan visualisasi dan komunikasi, koordinasi, serta dalam mengakses informasi atau berita.
Mungkin bagi orang dewasa lebih bisa memilih konsumsi internet mana yang ingin diakses, namun bagi anak tetap harus mendapat kontrol dan perhatian penuh dari orang tua ditambah dengan pengarahan penggunaan internet yang benar dan positif. Hingga saatnya mereka sudah bisa secara mandiri menggunakan internet dengan benar barulah dilepas pelan-pelan.

Studi tadi juga menemukan kalau 61% orang tua tidak percaya dengan berita bagus di Internet, beranggapan kalau berita itu sudah didanai oleh niat tertentu dari sejumlah pihak, seperti iklan, sugesti dan propaganda.

 
 
via timesofindia

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment

3 Posting Populer