RSS

Kampanye kepedulian terhadap Data (Go Data)

      Kampanye Go Data adalah suatu kampanye kepedulian terhadap data. Data adalah catatan atas kumpulan fakta. Data merupakan bentuk jamak dari datum, berasal dari bahasa Latin yang berarti "sesuatu yang diberikan". dalam penggunaan sehari-hari data berarti suatu pernyataan yang diterima secara apa adanya. pernyataan ini adalah hasil pengukuran atau hasil pengamatan suatu variabel yang bentuknya dapat berupa angka, kata-kata, atau citra.
      
     Penulis pun masih bingung dengan Kampanye Go Data itu apa?? Saya berfikir mungkin yang dimaksud adalah peduli terhadap privasi data pribadi sehingga tidak disalahgunakan oleh orang lain. Seperti photo, data pribadi yang mungkin rahasia, atau nomor telpon.

     Mungkin kita bisa ambil contoh yang sekarang sedang tren-trennya. Photo pribadi yang seharusnya tidak untuk di upload, malah di upload lalu di unduh dan di salahgunakan. Seperti halnya kasus selebriti kita di indonesia ini sebut saja Ari*l Pet***en dengan kasus video mesumnya yang seharunya dibuat dan disimpat sebagai data pribadi, yang pada akhirnya data itu jatuh keorang lain dan di salah gunakan.
    
       Bukan hanya itu saja, masih banyak juga sekarang bertebaran di dunia maya photo-photo sexy cewek-cewek jaman sekarang. Hal itu merupakan hal pribadi yang seharusnya tidak perlu di umbar dalam dunia maya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

4 comments:

Samuel Yosua Aritonang said...

tapi bagaimana jika kita sebagai pengguna internet ingin menyimpan data pribadi kita ?

Reza Purnomosidhi (Admin Seputar Berita Teknologi) said...

Data Pribadi sebaiknya di encrypt dalam 1 folder kemudian displit. jika ingin sederhana gunakan software-software dengan fitur lock data.

mas riswan said...

apakah enkripsi dalam satu folder itu menjamin data pribadi kita aman?

Reza Purnomosidhi (Admin Seputar Berita Teknologi) said...

belum tentu menjamin,,teknologi semakin cangkih dari zaman ke zaman tiap harinya ada saja teknologi baru. tidak menutup kemungkinan sehebat-hebatnya data yang di lock atau encrypt orang-orang jain seperti halnya hack atau crack. dapat menemukan celah.

encryption MD5 saat ini yang paling ampuh.

Post a Comment

3 Posting Populer