RSS

Facebook akan Peroleh 1 Miliar Dolar dari Game Sosial

Facebook dikabarkan akan memperoleh pendapatan sebesar 1 miliar dolar dari game sosial yang selama ini populer dimainkan di sana. Kebanyakan penerimaan pendapatan ini datang dari iklan. Hal ini dikemukakan Kevin Ryan, seorang wiraswasta internet terkemua dan merupakan mantan pimpinan dari DoubleClick, perusahaan iklan yang dibeli Google.


Perkiraan pendapatan 1 miliar dolar ini juga termasuk pendapatan dari Facebook Credits, alat pembayaran resmi Facebook yang digunakan untuk membeli barang di online game yang ada. Salah satu pengembang game sosial yang populer di Facebook adalah Zynga, yang baru saja melakukan penjualan saham perdana ke publik dan berharap bisa meraup saham sebesar 1 miliar dolar.


Zynga mengatakan bahwa pihaknya telah menghasilkan pendapatan sebesar 235 juta dolar dalam kuartal pertama tahun 2011. Angka ini lebih dari dua kali lipat pendapatan Zynga di periode yang sama tahun sebelumnya. Oleh karena itu Zynga juga diprediksi akan mampu menghasilkan pendapatan lebih dari 1 miliar dolar di tahun 2011 ini.
Facebook saat ini memiliki lebih dari 500 juta pengguna dan hal ini menarik minat banyak perusahaan untuk memanfaatkannya sebagai sarana pemasaran online. Saat ini Facebook merupakan perusahaan pribadi dan tidak memaparkan informasi finansial yang dimilikinya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment

3 Posting Populer