RSS

Facebook Bantah Ponselnya Diproduksi HTC

Beberapa waktu lalu, Facebook dikabarkan akan memproduksi smartphone dan siap diluncurkan bulan depan di sela ajang Mobile World Congress. Menurut rumor yang beredar, jejaring sosial terbesar di dunia itu bekerja sama dengan HTC untuk memproduksinya.
"Kami tidak berencana mengeluarkan ponsel bermerk Facebook bersama-sama HTC," tulis Facebook dalam laporan resminya yang dikutip VIVAnews dari BGR.com, Jumat 28 Januari 2011.
"Ini hanya contoh lain dari produsen yang mengambil API (application programming interface) publik kami dan mengintegrasikannya pada perangkat mereka dengan cara yang lebih menarik," kata Dan Rose, head of business development Facebook.
"Saya pikir rumor seputar pembuatan ponsel Facebook yang dikerjakan oleh HTC terlalu dibesar-besarkan," pungkasnya. Dia enggan berkomentar lebih lanjut terkait keterlibatan HTC pada smartphone yang sedang dikembangkannya.
Menurut klaim situs Cityam.com, ponsel ini akan muncul di ajang Mobile World Congress 2011 yang digelar 14 Februari mendatang, di Barcelona Spanyol.
Sebelumnya, situs Boy Genius Report belum lama ini mendapat bocoran dari sumber berita yang menjadi salah satu anggota focus group (obyek riset internal Facebook).
Sumber anonim yang sempat selama sejam menjalani diskusi focus group itu, mendeskripsikan ponsel Facebook secara detil, sebagai berikut.
Ponsel dilengkapi dengan kupon berbasis lokasi
Pengguna bisa memilih kategori tertentu sesuai ketertarikannya. Bila pengguna berada di dekat salah satu toko yang masuk dalam kategori yang dipilih, maka kupon virtual tersebut otomatis akan diumumkan kepada ponsel Facebook pengguna.
Layanan GPS yang selalu hidup
Fitur always-on GPS seperti pada layanan Google Latitude, juga akan berjalan di ponsel, secara background (di belakang layar). Layanan ini yang akan menyediakan check in otomatis sehingga lokasi pengguna bisa disebarkan atau diumumkan kepada rekan-rekan mereka.
Tidak ada penyimpanan lokal
Ponsel tidak memiliki lokasi penyimpanan data lokal, atau memiliki, tapi kapasitasnya hanya sedikit. Semuanya berbasis cloud, bahkan termasuk database kontak, media, data, dan sebagainya.
Kamera ponsel
Ponsel memiliki kamera, namun semua hasil jepretan ponsel ini akan langsung diunggah secara otomatis ke server cloud.
Sistem pesan notifikasi
Sebuah pesan notifikasi seperti news ticker akan memberitahukan semua pesan yang akan bersarang di inbox tunggal, yang bisa disortir berdasarkan kategori tertentu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read User's Comments0

Facebook Sediakan Fitur Belanja Bareng

Facebook dikabarkan tengah menguji sebuah fitur baru yang bakal menyaingi start up belanja massal Groupon.
Dilansir dari Mashable, Facebook tengah menjajal fitur bernama  'Buy With Friends'.
Dengan fitur ini, Facebook  menyediakan layanan bagi pengguna untuk mendapatkan diskon atas berbagai barang virtual yang dibeli rame-rame bersama  teman-teman kita di Facebook.
Caranya: pengguna harus melakukan pembelian menggunakan Facebook Credit (mata uang Facebook) dan memberitahukannya (share) dengan teman-teman mereka di kabar berita (news feed).
Lalu, dari situ teman-teman kita bisa melihatnya dan bisa bergabung untuk membeli barang yang sama dengan potongan harga, langsung di kabar berita itu.
Seperti dikutip dari situs Forbes, Head of Commerce Product Marketing Facebook Deb liu menjelaskan, lebih dari setengah pengguna memilih pembelian bersama dengan kawan-kawan mereka, selama pengujian fitur ini.
Saat ini fitur hanya bisa dilakukan pada beberapa pembelian terkait game tertentu di Facebook. Walaupun Buy With Friends baru terbatas pada pembelian barang virtual, bisa ditebak, bahwa fitur ini akan dikembangkan oleh Facebook ke arah perdagangan online untuk barang fisik.
Artinya, layanan-layanan yang sudah ada saat ini, seperti Groupon atau LivingSocial, musti hati-hati mencermati langkah Facebook.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read User's Comments0

2010, Nokia Masih Rajai Smartphone

Jika Anda pikir Research In Motion (RIM) atau Apple sebagai produsen ponsel pintar tersukses di tahun 2010, Anda salah. Karena, ternyata Nokia masih menguasai pangsa pasar smartphone secara global.
Menurut riset terbaru Strategy Analytics, di akhir tahun lalu, Nokia masih menguasai 34,2 persen pangsa pasar, dibandingkan RIM hanya sekitar 16,7 persen dan Apple sekitar 16,2 persen.
Dalam periode yang sama, vendor ponsel asal Finlandia itu berhasil mencatat tonggak sejarah baru sebagai produsen pertama yang berhasil memasarkan 100,1 juta unit smartphone secara global. Pencapaian ini dinilai fantastis karena sepanjang tahun 2010, ia berhasil mengapalkan 32,3 juta unit smartphone.
Sementara RIM, di saat yang sama, mampu mengapalkan sekitar 48,8 juta unit BlackBerry, meningkat signifikan ketimbang akhir tahun 2009 sekitar 34,5 juta unit. Begitu pun rival terdekatnya, Apple, dilaporkan telah mengapalkan 47,5 juta unit dari 25,1 juta unit di tahun 2009.
Secara menyeluruh, pengiriman smartphone secara global tumbuh 75 persen dan mencatat rekor baru penjualannya, yakni 94 juta unit per kuartal keempat tahun 2010. RIM masih mantap di posisi dua, sementara Nokia, meski masih menjadi 'raja', performanya terus memburuk.
"Di akhir tahun lalu, Apple lagi-lagi menjadi merk yang pertumbuhannya paling impresif dibandingkan dua merk besar lainnya. Di kuartal empat, Apple bahkan mampu melampaui penjualan RIM, walaupun secara total ia masih sulit untuk menggesernya dari posisi kedua," kata Tom Kang, direktur Strategy Analytics, yang dikutip VIVAnews dari Cellular News, Jumat 28 Januari 2011.
"Sepanjang tahun 2010, penjualan smartphone global mencapai 293 juta unit, naik hampir dua kali lipat dari tahun 2008 yang mencapai 151 juta dan 175 juta di tahun 2009. 3 vendor raksasa, termasuk Nokia, RIM, dan Apple masih mendominasi pasar hingga 2010, yang mana kombinasi pangsa pasar mereka bisa menyentuh 63 persen sendiri di tahun 2010. Ponsel-ponsel Android seperti Samsung, Motorola, HTC, dan Sony Ericsson terus mengancam posisi ketiga vendor raksasa," imbuh Neil Mawston yang juga menjabat sebagai direktur di Strategy Analytics.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read User's Comments0

Internet dan SMS di Mesir Lumpuh Total

Beberapa saat sebelum kelompok oposisi melakukan aksi unjuk rasa besar-besaran, Mesir dilanda pemblokiran akses layanan internet dan SMS.
Seperti dikutip dari situs Mashable, penyedia layanan internet besar di Mesir yang berbasis di Italia, Sebone, mengatakan bahwa sama sekali tidak ada trafik internet dari Mesir sejak 00.30 pagi waktu Mesir.
Beberapa reporter dan warga Mesir juga melaporkan hal yang sama, bahkan layanan SMS pun juga terblokir. Padahal, kelompok oposisi mengandalkan media sosial untuk mengorganisasikan rencana-rencana mereka.
Misalnya saja, melalui jejaring mikroblog Twitter, akan dapat dijumpai dengan mudah hashtag '#Jan25' yang mengacu pada komunikasi pada saat aksi unjuk rasa 25 Januari lalu.
"Saya curiga blokir internet ini hanya bagian kecil dari upaya pemerintah yang disiapkan untuk menangkal aksi oposisi Jumat ini," kata Ben Wederman, jurnalis CNN yang telah meliput di Mesir melalui tweetnya.
Pemerintah Mesir sendiri sebelumnya telah memblokir layanan Facebook dan Twitter di negaranya, namun langkah itu bisa diakali oleh para oposan dengan menggunakan situs proxy, software dan aplikasi mobile, maupun koneksi aman via Virtual Private Network.
Gerakan oposisi di Mesir sendiri terinspirasi oleh gerakan revolusi di Tunisia yang telah memaksa Presiden Zine El Abidine Ben Ali, yang telah berkuasa selama 23 tahun. Adapun di Mesir, pemerintahan Presiden Hosni Mubarak telah berkuasa selama 31 tahun sejak 1981.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read User's Comments0

AHA Bukukan 75 Ribu Pelanggan Aktif

PT Bakrie Connectivity (BCONNECT), anak usaha PT Bakrie Telecom (BTEL), mengumumkan bahwa AHA, layanan Internet berkecepatan tinggi berbasis CDMA, telah membukukan 75 ribu pelanggan aktif di Indonesia sejak diluncurkan enam bulan lalu.

"Rata-rata penggunaan Internet di AHA terbilang sangat besar yakni sekitar 3GB hingga 4GB per pelanggan setiap bulan," kata Presiden Direktur Bakrie Connectivity Erik Meijer melalui keterangan tertulisnya, Jumat 28 Januari 2011.
AHA adalah layanan akses Internet berkecepatan tinggi berbasis jaringan CDMA (Code Division Multiple Access) yang menggunakan teknologi EVDO (Evolution Data Optimize) Rev A. Layanan ini diklaim menawarkan kecepatan di atas akses 3,5G milik GSM, yakni 3,1 Mbps untuk download dan 1,8 Mbps untuk upload.
Sejak pertama kali diluncurkan pada 24 Juni 2010 lalu, Erik cukup optimistis AHA dapat diserap masyarakat Indonesia. Pasalnya, potensi pengguna internet di Indonesia masih cukup besar, dengan penetrasi hanya 15 persen dari jumlah penduduk.
"Dari 35 juta pengguna Internet di Indonesia, hanya 8,5 juta yang tercatat sebagai pelanggan. Bahkan diprediksi, pada 2014 nanti jumlah pengguna internet akan meningkat menjadi sekira 230 juta. Sebab itu, peluang untuk AHA masih sangat besar," ujar Erik.
Di sisi produk, Bakrie Connectivity menawarkan Huawei EC167 dan AHA Olive VME 110 sebagai perangkat modem. Untuk memaksimalkan layanan ini, anak usaha yang sepenuhnya milik Bakrie Telecom ini pun menjalin kerja sama dengan Google dengan cara membenamkan browser Google Chrome di modem AHA.
Kini, Bakrie Connectivity menggelontorkan varian terbaru modem AHA, yaitu AHA Vibe yang dibanderol dengan harga Rp 699 ribu. Dengan modem ini pengguna mendapat keuntungan gratis internet selama 30 hari dengan kecepatan mencapai 3,1 Mbps serta gratis download lagu tak terbatas melalui AHA Vibe music downloader.
Sebagaimana diketahui, AHA menyediakan berbagai paket pilihan layanan internet unlimited, meliputi Paket Ekonomis (kecepatan 200 Kbps mulai dari Rp 4000/hari atau Rp 80.000/bulan, Paket Dinamis (kecepatan 600 Kbps mulai dari Rp 6000/hari atau Rp110.000/bulan), Paket Fantastis (kecepatan 3,1 Mbps mulai dari Rp 10.000/hari atau Rp 200.000/bulan).

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read User's Comments0

Awas, Vampire Energi Bernama "Standby"

Coba perhatikan lebih teliti, berapa banyak alat elektronika yang Anda gunakan di rumah saat ini. Apakah masing-masing sudah benar-benar mati setiap kali selesai digunakan. Jangan-jangan, Anda hanya mengubahnya ke mode standby dan tidak benar-benar memutusnya dari aliran listrik.

Kebanyakan alat-alat elektronika di rumah mungkin sebenarnya mengonsumsi energi listrik selama 24 jam penuh meski sangat rendah. Telepon, televisi, home theatre, komputer, printer, modem, microwave, AC, dan alat elektronika rumah tangga lainnya umumnya menyediakan mode standby agar pengguna bisa lebih cepat menyalakan saat dibutuhkan atau merekam memori yang sudah diprogram. Perangkat seperti jam digital, remot kontrol, dan sejenisnya malah wajib punya mode standby.
Perhatikan saja, di mana ada indikator lampu LED warna merah atau hijau pada alat-alat elektronika yang sudah tak digunakan, di situlah listrik masih disedot. Paling kelihatan misalnya adaptor listrik yang dibiarkan di colokan. Jika ditotal dalam setahun, energi yang dihabiskan bisa cukup signifikan lho dan bisa dikatakan sebagai "vampir energi".
Berapa besar potensi kerugian dari konsumsi listrik yang sia-sia ini bisa dihitung dari jumlah alat elektronik yang digunakan, umur alat-alat tersebut, dan lama penggunaannya. Hasil survei Sempra Energy, salah satu perusahaan energi yang masuk dalam daftar Fortune 500, konsumsi listrik dari mode standby ini menghabiskan 5 persen dari total konsumsi listrik rumah tangga di AS. Satu pelanggan seharusnya bisa menghemat 75-100 dollar AS per tahun jika tidak membiarkannya sia-sia.
Survei tersebut memang di AS. Di Indonesia, potensi kerugiannya bisa jadi sama, lebih kecil, atau bahkan lebih besar bergantung faktor-faktor yang memengaruhi. Namun, faktanya sama. Mode standby menghabiskan listrik cukup besar jika dilihat dalam jangka panjang.
Nah, bagaimana agar dompet Anda tak disedot "vampire energi" ini karena harus menanggung biaya energi yang sia-sia ini. Berikut setidaknya empat kiat untuk meminimalkan.
Pertama, kalau memungkinkan gunakan terminal listrik yang dilengkapi saklar on off untuk colokan TV, DVD player, komputer, dan printer bersamaan. Begitu tidak digunakan, matikan saklarnya. Jika salah satu masih digunakan, lainnya bisa dilepas.
Kedua, pilih baterai isi ulang atau charger untuk alat-alat listrik yang menggunakannya dengan model terbaru dan ganti yang sudah lama. Charger lama umumnya membutuhkan pengisian ulang lebih lama untuk hasil penyimpanan lebih sedikit.
Ketiga, jangan lupa lepaskan charger alat-alat elektronik begitu selesai digunakan. Charger umumnya mengonsumsi energi cukup besar meski tak terhubung ke alat elektronik.
Keempat, pilihlah produk-produk elektronik yang telah mendapat label Energy Star. Produk-roduk berlabel Energy Star dijamin dengan standar konsumsi saat mode standby paling rendah.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read User's Comments0

Windows Phone 7 Terjual 2 Juta Unit

Microsoft Corp melaporkan jumlah penjualan ponsel pintar (smartphone) dengan peranti lunak Windows Phone 7 yang telah menembus angka lebih dari 2 juta unit. Penjualan ini terbilang sukses karena Windows Phone 7 baru diluncurkan Oktober 2010.
"Angka itu menunjukkan momentum yang baik bagi penjualan Windows," kata Al Hiwa, analis firma riset pasar IDC, Rabu (26/1/2011). Produsen ponsel pintar yang telah menggunakan Windows Phone 7, antara lain, Samsung Electronics Ltd, LG Electronics Inc, dan HTC Corp.
Kendati demikian, angka penjualan smartphone Windows Phone 7 ini masih di bawah pesaingnya, yakni iPhone dari Apple, BlackBerry buatan Research in Motion (RIM) , dan smartphone berplatform Android dari Google.
Pekan lalu, Apple mengumumkan telah menjual 16,2 juta iPhone pada kuartal terakhir. RIM telah menjual 14,2 juta ponsel BlackBerry. Sementara Google berhasil menjual 300.000 unit lisensi Android setiap hari atau 9 juta unit setiap bulan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read User's Comments0

Hari Ini, Tenggat Terakhir RIM BLokir Pornografi

Hari ini (21/1) merupakan tenggat akhir bagi Research In Motion atau RIM, perusahaan yang mengeluarkan BlackBerry, untuk memblokir konten pornografi. Karena itu, Anda para pengguna BlackBerry mulai sekarang seharusnya tidak bisa lagi berselancar konten pornografi melalui BlackBerry. Tapi inilah kenyataannya, gambar-gambar porno masih bisa dilihat lewat BlackBerry.

Kementerian Komunikasi dan Informatika mengakui memang tidak semua situs porno bisa terblokir. Diperkirakan, hanya sekitar 80 persen puluh persen dari konten pornografi yang bisa diblokir. Termasuk jika Anda mengetik kata porno, secara otomatis server tak lagi meladeni permintaan Anda.
"Perkembangan antara pemblokiran dan situs-situs porno itu kayak deret ukur sama deret hitung. Kita blokir 100 (situs porno), munculnya bisa 10 ribu. Blokir satu juga, bisa lebih lagi," kata Gatot S. Dewa Broto, Kepala Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika di Jakarta.
Namun, tambah Gatot, pihaknya berharap apa yang dilakukan RIM bisa semaksimal mungkin memblokir situs porno. "Seandainya hari ini atau setelah 21 Januari masih ada (situs porno), kami maklum dan paham," ucap Gatot.
 
Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring mengancam akan menuntut RIM secara hukum dan menutup layanan BlackBerry di Indonesia bila permintaan pemblokiran pornografi itu tidak dipenuhi. RIM akhirnya setuju dengan permintaan itu. Hal ini dibuktikan dengan memblokir konten negatif, termasuk situs pornografi mulai Kamis silam dengan menggunakan DNS Nawala

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read User's Comments0

BlackBerry dan Playboy

 

Sepertinya, BlackBerry saya mulai masuk ke zaman batu. Sejumlah situs internet yang mengandung unsur pornografi mulai dibinasakan. Bagi saya, sebenarnya ini bukan masalah karena tindakan itu dimaksudkan untuk mendukung kegiatan akses internet sehat.
Ketika membaca berita di Kompas.com berjudul "BlackBerry Termahal Akhirnya Kena Sensor", saya melihat ada ilustrasi foto yang bertuliskan "Situs yang Anda buka tidak bisa diakses melalui jaringan ini. www.playboy.com termasuk dalam situs yang tidak boleh diakses melalui jaringan ini karena terindikasi mengandung salah satu unsur berikut: pornografi, bla-bla-bla…"
Dan, memang benar, saat saya coba akses melalui BlackBerry Torch saya, muncul layar yang sama seperti di foto berita tersebut. Namun, alangkah kagetnya, ketika saya iseng mengakses situs www.playboy.com melalui laptop dengan jaringan internet di rumah. OMG! (baca: ohemji)
Saya masih bisa melihat aksi perempuan-perempuan cantik berbikini ria di situs ini. Bahkan, ada cuplikan video sejumlah artis Hollywood yang mengundang berahi kaum lelaki. Ternyata, bukan situs Playboy yang belum disensor. Situs porno lain yang mungkin berjumlah ribuan atau bahkan jutaan belum disensor pemerintah. Maaf, saya tidak berani mengungkap alamat situs porno lainnya karena nanti dikira promosi. Hehehe....

Ternyata situs internet yang berbasis akses reguler, seperti Speedy, IM2, atau Fastnet, belum sepenuhnya melakukan sensor terhadap situs-situs porno. Kalau ditanya, apakah www.playboy.com adalah situs porno atau bukan? Jawabannya, ya itu pasti. Itu karena user yang mengakses situs tersebut harus orang dewasa atau berusia 17 tahun ke atas.
Dulu, sewaktu saya masih kuliah dan saat itu tarif mengakses internet cukup mahal, situs-situs porno menjadi kegemaran beberapa teman laki-laki. Saat itu sekitar tahun 1998 memang belum ada filter situs porno yang digagas Kementerian Komunikasi dan Informasi. Mengakses situs porno, termasuk situs Playboy, dilakukan dengan sembunyi-sembunyi di warnet yang memiliki bilik.
Nah, sekarang zaman sudah berubah. Situs internet bisa diakses dengan menggunakan handphone, termasuk BlackBerry. Setiap orang bisa mengakses situs apa pun dan di mana pun. Pernah suatu ketika saya melihat pengunjung kafe tampak serius memencet tombol handphone. Saya pun iseng jalan melintas dari belakangnya. Saya melirik layar ponselnya, dan kembali saya berteriak dalam hati: OMG!
Pria berpenampilan perlente yang berwajah serius tersebut ternyata sedang asyik menonton cuplikan film porno. Memang, saat ini sangat mudah mengakses situs internet, apalagi banyak kafe menambah layanan fasilitas WiFi. Ya, inilah dampak dari teknologi tinggi, tanpa disertai dengan penerapan pelajaran budi pekerti.
Saya sempat khawatir karena akses internet saat ini lebih lambat daripada koneksi bulan lalu. Bisa jadi, ini akibat dampak filter porno yang diterapkan BlackBerry. Meski juru bicara Tifatul Sembiring, Gatot S Dewa Broto, meminta pelanggan BlackBerry tak perlu khawatir, faktanya, Torch saya mulai lemot.
Pemblokiran situs porno di layanan BlackBerry saat ini mulai gencar dilakukan. Apalagi, Pak Menteri Tifatul Sembiring memberi deadline sensor pornografi di BlackBerry tanggal 21 Januari 2011. Apakah teknik penyensoran situs pornografi melalui DNS Nawala akan berlanjut ke ponsel atau koneksi internet basis rumah? Itu kita belum tahu karena kebijakan pemerintah (saat ini) masih pandang bulu

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read User's Comments0

Fleksibilitas Layanan Komputasi Awan

Layanan komputasi awan (cloud computing) menawarkan fleksibilitas kepada perusahaan untuk membangun fasilitas teknologi informasinya. Sebab, dengan teknologi inilah perusahaan bisa memilih skala infrastruktur yang dibutukannya tanpa terbebani total cost ownership (TCO) atau ongkos investasi di awal.
Cloud computing pun fleksibel digunakan dari skala perusahaan kecil, menengah, hingga kelas enterprise. Hal tersebut dikatakan Presiden Direktur PT Microsoft Indonesia, Sutanto Hartono, di sela-sela konferensi "Microsoft Cloud Summit 2011" yang digelar Kamis (20/1/2011) hari ini di Hotel Shangri La, Jakarta. Dalam kesempatan itu, Microsoft memperkenalkan solusi cloud computing. "Kami merancang rencana dan sistem sesuai kebutuhan setiap bisnis," ujar Sutanto. Terdapat tiga tawaran layanan yang diberikan Microsoft. Masing-maaing dibagi dalam tiga kategori yakni private, public, dan hybrid. Microsoft sendiri mempersilakan setiap bisnis untuk memilih yang terbaik sesuai kebutuhannya.

Chris Sharp, GM Online Services SMSP Microsoft Asia menjelaskan perbedaan dari tiga layanan tersebut. 
"Dalam layanan private, perusahaanlah yang menjadi inang dari teknologi komputasi awan dan digunakan untuk melayani setiap orang dalam perusahaannya." Jadi, bisa dikatakan bahwa layanan ini khusus diperuntukkan bagi perusahaan tertentu. Konfigurasi dan fitur layanan sendiri sangat menyesuaiakn pada kebutuhan perusahaan tersebut. Sharp mengatakan, layanan ini sesuai bagi perusahaan korporasi yang siap secara infrastruktur.

Sementara, dalam Public Cloud, Sharp mengatakan, "Orang yang menggunakan adalah perusahaan tertentu yang berupaya untuk memenuhi kebutuhannya." Dalam pemenuhannya, perusahaan tersebut sepenuhnya tergantung pada penyedia layanan atau pihak luar.

Hybrid cloud merupakan gabungan dari Private Cloud dan Public Cloud. Pengertian hybrid ini bisa berbagai macam, misalnya penggunaan hardware fisik dan layanan komputasi awan bersamaan. Tetapi sederhananya bisa dikatakan sebagai penggabungan dua layanan tersebut.

Sutanto menjelaskan, layanan Private Cloud Microsoft memiliki beberapa kelebihan. Diperkuat dengan teknologi Hyper V dan System Center, layanan Private Cloud dengan mudah dihubungkan dengan layanan Public Cloud kapan pun dibutuhkan.

Sutanto mengatakan, nilai investasi Private Cloud Microsoft hanya sepertiga dibanding penggunaan teknologi kompetitornya. "Saat ini kami telah memiliki 17 perusahaan konsumen yang sedang membangun arsitektur Private Cloud dengan teknologi Hyper V dan System Center kami," papar Sutanto.

Saat ini, Microsoft berinvestasi sebanyak 2,3 miliar dollar AS untuk pembangunan layanan komputai awan. Sementara itu, puluhan ribu insinyur dikerahkan untuk mengembangkan aplikasi. Beberapa layanan komputasi awan seperti Xbox Live dan Microsoft Live telah dijalankan.

Menurut survei Gartner, 76 persen perusahaan akan menuju strategi Private Cloud Computing pada tahun 2012. Biaya sebesar 112 miliar dollar AS akan dibelanjakan secara kumulatif untuk software as a service, platform as a service, dan infrastructure as a service dalam kurun waktu 5 tahun ke depan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read User's Comments0

NASA Siapkan Misi Pencari Kehidupan di Mars

Setelah lebih dari empat dekade terakhir manusia mengirim robot ke Mars, kini tiba waktunya memasuki tahapan baru. Perubahan orientasi penelitian tersebut akan dilakukan bersamaan dengan peluncuran misi kendaraan penjelajah Curiosity ke planet merah itu akhir tahun ini.

“Kami akan melakukan transisi dari pencarian air ke pencarian tanda-tanda kehidupan,” kata Doug McCuisition, Director of the Mars Exploration Program NASA, seperti dikutip dari Space, 20 Januari 2010.
McCuisition menyebutkan, Mars telah melewati berbagai tahapan geologi. Di satu miliar tahun pertamanya, diyakini planet itu berbentuk serupa dengan Bumi. Setelah itu ia mengalami periode volkanik dan kemudian mendingin dan kering seperti saat ini.

“Jika planet itu pernah seperti Bumi, apakah kehidupan pernah sempat hadir dan apakah ada kehidupan sampai saat ini di sana? Itu yang menjadi pertanyaan,” ucap McCuisition.
Misi Mars Science Laboratory yang akan digelar itu diharapkan akan menggunakan perlengkapan ilmiah terbaru di permukaan planet Mars, dalam bentuk kendaraan penjelajah bernama Curiosity.

Meski saat ini dua kendaraan penjelajah NASA yakni Spirit dan Opportunity yang masing masing berukuran tinggi 1,5 meter dan lebar 1,8 meter masih parkir di Mars, Curiosity akan hadir melengkapinya. Kendaraan itu akan memiliki ukuran sebesar mobil dan membawa instrumen yang lebih kompleks, termasuk lab kimia yang terintegrasi di dalamnya. Ke depannya, NASA berharap bahwa mereka dapat membawa bebatuan dari planet Mars untuk dianalisa lebih lanjut di Bumi.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read User's Comments0

Majalah "Playboy" Masuk iPad Tanpa Sensor

 
     Kabar kontroversial datang dari pemilik majalah dewasa Playboy, Hugh Hefner. Dalam akun Twitter miliknya, ia membocorkan rencana bahwa majalah tersebut akan segera tampil dalam versi digital di iPad, tablet buatan Apple.
"Berita besar! Playboy, baik baru maupun lama, akan tersedia di iPad mulai Maret mendatang," katanya di akun @hughhefner. Ia kemudian juga menjelaskan bahwa Playboy versi digital itu akan ditawarkan dalam versi tanpa sensor, baik edisi baru maupun edisi lama. Hal tersebut tentu mengundang pertanyaan. Pasalnya, selama ini Apple terkenal ketat dan melarang konten porno masuk ke dalam aplikasinya. Jadi, mustahil sebenarnya konten porno tanpa sensor masuk dalam aplikasi iPad untuk saat ini. Kalau Maret mendatang? Entahlah.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read User's Comments0

Komputer "Ngaco?" Jangan-jangan Terinfeksi Stuxnet


 
Hampir semua perusahaan antivirus menempatkan Styxnet sebagai ancaman masa depan yang bisa memicu perang dunia maya. Bagaimana tidak, virus tersebut punya kemampuan menyusup ke mesin industri dan berpotensi mengacau fasilitas penting yang dikenadalikan pembuatnya dari jarah jauh. Kasus terakhir adalah serangan Stuxnet ke fasilitas nuklir Iran.
Namun, di samping menembus keamanan platform berbasis SCADA buatan Siemens yang biasa digunakan di mesin-mesin industri, Stuxnet juga dilaporkan menyerang komputer berbasis Windows. Perusahaan solusi keamanan dari Indonesia, Vaksincom, mencatat serangan Stuxnet ke komputer pribadi berbasis Windows Vista dan Windows 7.
Serangan tersebut menyebabkan komputer menjadi tidak berfungsi normal dan yang pasti bakal mengganggu kegiatan penggunanya. Belum lagi, kalau malware (malicious software) atau software berbahaya ini mengacak-acak data atau mencuri informasi penting dari komputer Anda. Nah, sebelum menyesal karena terlambat mengenali infeksi malware ini, ketahui tanda-tandanya.

     Gejala & Efek Virus
Beberapa gejala yang terjadi jika komputer Anda sudah terinfeksi Stuxnet yaitu:

1. Install driver baru (replace driver lama) Saat Worm Stuxnet sudah menginfeksi, worm akan mencoba menghapus drive dari Realtek atau Jmicron dan menggantinya dengan driver yang baru versi worm Stuxnet. Stuxnet menginstall driver menggunakan 2 file virus yaitu : MRXCLS.SYS dan MRXNET.SYS.

2. Mematikan aktivitas Print Share Worm menginjeksi file spoolsv, sehingga aktivitas print (cetak data) menjadi terhenti. Komputer yang terinfeksi tidak akan bisa melakukan print. Sebagai ganti dari aktivitas print tersebut worm membuat 2 file yaitu :
- C:-WINDOWS-system32-winsta.exe (file utama worm Stuxnet) - C:-WINDOWS-system32-wbem-mof-sysnullevnt.mof

3. Low Disk Space Akibat dari aktivitas print yang terus dipaksakan, membuat file Winsta akan terus membengkak sehingga membuat space hardisk anda menjadi habis dan tentunya akan mendapat sebuah peringatan Low Disk Space dari sistem Windows.

4. Tidak bisa menyimpan data atau menjalankan program tertentu. Karena file Winsta yang bertambah besar dan membuat space harddisk anda berkurang, menyebabkan anda tidak bisa menyimpan data. Selain itu program/aplikasi pun tidak bisa dijalankan karena membutuhkan cache (ruang penyimpan) yang semuanya dihabiskan oleh file Winsta yang membengkak.

5. Membuat komputer hang/lambat dan bahkan koneksi jaringan menjadi terputus. File sistem Windows yang akan menjadi sasaran injeksi worm Stuxnet yaitu :
- C:-WINDOWS-system32-svchost.exe (file sistem yang berhubungan dengan koneksi jaringan, dengan menginjeksi akan membuat jaringan terputus) - C:-WINDOWS-system32-lsass.exe (file sistem yang berhubungan dengan aktivitas komputer, dengan menginjeksi akan membuat komputer hang/lambat).

6. Melakukan koneksi ke Remote Server Worm Stuxnet melakukan koneksi ke Remote Server untuk melakukan pengiriman informasi yang dibutuhkan pada Remote Server. Remote Server yang digunakan yaitu :
- www.premierfutbol.com - www.todaysfutbol.com

7. Membuat file Scheduled Task Cara yang sama dilakukan oleh Conficker, worm Stuxnet juga membuat file scheduled task agar dapat aktif dan menginfeksi komputer.

File Worm Stuxnet
Saat worm Stuxnet dijalankan, worm akan menginjeksi beberapa file sistem Windows yaitu :
- C:-WINDOWS-system32-lsass.exe
- C:-WINDOWS-system32-svchost.exe
- C:-WINDOWS-system32-spoolsv.exe

Selain itu juga membuat 2 file driver yaitu :
- C:-WINDOWS-system32-driver-mrxcls.sys
- C:-WINDOWS-system32-driver-mrxnet.sys

Dan beberapa file konfigurasi yaitu :
- C:-WINDOWS-inf-oem6c.pnf
- C:-WINDOWS-inf-oem7a.pnf
- C:-WINDOWS-inf-mdmeric3.pnf
- C:-WINDOWS-inf-mdmcpq3.pnf

Serta 2 file yang lain yaitu:
- C:-WINDOWS-system32-KERNEL32.DLL.ASR.xxx atau SHELL32.DLL.ASR.xxx
- C:-addins-DEFRAG[angka_acak].TMP

Selain itu membuat file schedule task yaitu :
- C:-WINDOWS-Tasks-At1.job

Saat menginfeksi file spoolsv.exe, worm membuat 2 file kembali yaitu :
- C:-WINDOWS-system32-winsta.exe (file inilah yang jika aktif akan semakin mengembang / membengkak ukurannya)
- C:-WINDOWS-system32-wbem-mof-sysnullevnt.mof

Selain itu pada removable disk/drive akan membuat beberapa file yaitu :
- Autorun.inf
- Copy of Shortcut.lnk
- Copy of Copy of Shortcut.lnk
- Copy of Copy of Copy of Shortcut.lnk
- Copy of Copy of Copy of Copy of Shortcut.lnk
- ~WTR[angka_acak].tmp
-~WTR[angka_acak].tmp

Modifikasi Registry
Beberapa modifikasi registry yang dilakukan oleh worm Stuxnet antara lain sebagai berikut :

- Menambah Registry
HKEY_LOCAL_MACHINE-SYSTEM-CurrentControlSet-Services-MRxCls HKEY_LOCAL_MACHINE-SYSTEM-CurrentControlSet-Services-MrxNet HKEY_LOCAL_MACHINE-SYSTEM-ControlSet001-Services-MrxNet HKEY_LOCAL_MACHINE-SYSTEM-ControlSet001-Services-MRxCls HKEY_LOCAL_MACHINE-SYSTEM-CurrentControlSet-Enum-Root-LEGACY_MRX HKEY_LOCAL_MACHINE-SYSTEM-CurrentControlSet-Enum-Root-LEGACY_MRXNET HKEY_LOCAL_MACHINE-SYSTEM-ControlSet001-Enum-Root-LEGACY_MRXCLS HKEY_LOCAL_MACHINE-SYSTEM-ControlSet001-Enum-Root-LEGACY_MRXNET

Metode Penyebaran
Beberapa cara worm Stuxnet melakukan penyebaran yaitu sebagai berikut :

- Removable drive / disk Metode ini adalah metode yang umum dilakukan oleh para pengguna komputer. Worm (memanfaatkan celah autoplay) membuat beberapa file agar menginfeksi komputer yaitu :
1. Autorun.inf
2. Copy of Shortcut.lnk
3. Copy of Copy of Shortcut.lnk
4. Copy of Copy of Copy of Shortcut.lnk
5. Copy of Copy of Copy of Copy of Shortcut.lnk
6. ~WTR[angka_acak].tmp
7. ~WTR[angka_acak].tmp

Selain itu, dengan memanfaatkan celah keamanan MS10-046 (Windows Icon handler) maka file shortcut/LNK akan langsung dieksekusi pada saat drive tersebut diakses.

- Jaringan Metode ini dengan memanfaatkan celah keamanan dari sistem Windows yaitu :

1. MS08-067 (Windows Server Service), seperti hal-nya Conficker memanfaatkan celah ini dengan melakukan akses C$ dan ADMIN$

2. MS10-061 (Windows Print Spooler), memanfaatkan printer sharing worm menginfeksi pengguna komputer yang mencoba akses ke printer server.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read User's Comments0

Pakai LED TV, Benarkah Lebih Hemat Energi?

 
Salah satu jargon yang selalu diusung oleh produsen TV yang menggunakan layar LED (light emitting diode) adalah soal hemat energi. Diklaim, LED TV merupakan jenis televisi yang paling hemat dibandingkan dengan televisi lain yang beredar saat ini, mulai TV tabung, plasma, maupun LCD (liquid crystal display). Benarkah demikian?
Dilihat dari sudut pandang teknologinya, menurut ahli elektronika dari Pusat Penelitian Elektronika dan Telekomunikasi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Masyuri, teknologi TV LED memang jauh lebih hemat. "Penghematan dayanya bisa sangat signifikan," katanya.
Jika dibandingkan dengan TV tabung, LED mampu menghemat daya hingga 50 persen. Sementara, jika dibandingkan dengan LCD TV, LED TV bisa menghemat daya 20-30 persen. Hal itu disebabkan LED TV menggunakan pencahayaan dari LED yang mengkonsumsi daya lebih rendah.
Namun, Masyuri mengatakan bahwa konsumsi energi LED TV tidak bisa begitu saja dibandingkan secara mutlak. Tren yang berkembang di masyarakat seputar pemilihan ukuran televisi juga perlu dilihat. Sekarang, kalau orang membeli LED TV, mereka memang membeli yang berukuran besar.
"Nah, sekarang dilihat kalau membeli LED TV ukuran 42 inci, ini kan konsumsi energinya hampir sama dengan TV tabung ukurang 14 inci, bahkan mungkin lebih. Jadi, LED TV ini bisa cuma perubahan tren orang saja dalam memilih televisi," lanjutnya.
Selain itu, harga TV LED pun masih lebih mahal ketimbang televisi jenis lainnya. Namun, hal tersebut akan terbayar dengan kualitas gambar yang lebih cemerlang. Dengan LED, detail gambar bisa lebih bagus daripada jenis televisi lainnya.
Masyuri menekankan, hal yang terpenting dalam memilih televisi adalah melihat informasi yang tertera di kemasan televisi, utamanya adalah soal daya yang dibutuhkan. Masyuri juga menekankan perlunya menggunakan televisi secara efektif, misalnya dengan mematikannya bila tak ditonton.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read User's Comments0

CEO Google Mundur

Eric Schmidt, yang bergabung dengan Google sejak tahun 2001, resmi mengundurkan diri sebagai CEO (chief executive officer) di raksasa perusahaan internet asal Mountain, California itu.
Larry Page, salah satu pendiri Google, akan menggantikan posisi Schmidt sebagai CEO. Ia tengah mempersiapkan diri untuk memimpin Google ke era baru dari mobile dan komputasi awan.

“Ketika saya bergabung dengan Google di tahun 2001, saya tidak pernah membayangkan, bahkan dalam mimpi terliar saya, kami akan sejauh ini, bahkan sampai titik ini. Seluruh unit bisnis kami -layar, Android, YouTube, dan Chrome- di atas angin,” tulis Schmidt dalam blog resmi Google, Jumat 21 Januari 2011.Schmidt optimis, prospek ke depan masih sangat cerah.

“Sepertinya, Google akan terus tumbuh. Dan, untuk mengelola perusahaan ini akan jauh lebih sulit. Jadi Larry, Sergey, dan saya sejak lama telah membicarakan tentang bagaimana cara terbaik untuk menyederhanakan struktur manajemen perusahaan dan selama liburan (akhir tahun) kami memutuskan bahwa sekaranglah waktu yang tepat untuk membuat beberapa perubahan,” ucapnya.

Ke depan, Larry bertanggung jawab dalam hal pengembangan produk dan strategi teknologi. Sedangkan Sergey akan fokus pada proyek-proyek strategis. Lantas kemana perginya Schmidt?
Mantan CEO itu diperkirakan akan tetap berada di lingkungan Google sebagai Executive Chairman dan menghabiskan waktunya dengan perjanjian, kemitraan, hubungan pelanggan dan mitra bisnis yang lebih luas, dan menjangkau pemerintah.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read User's Comments0

Facebook Tutup Aplikasi Informasi Pengguna

California: Situs jejaring sosial populer Facebook, kini kembali mengambil langkah terbaru dengan menutup aplikasi informasi pengguna khususnya. Misalnya, data pribadi seperti nomor telepon seluler atau ponsel dan alamat pengguna. Langkah ini diambil pengelola Facebook lantaran maraknya kejahatan di dunia maya.
Seperti dilansir situs Xinhua, Rabu (19/1), terhitung Jumat pekan silam Facebook sudah meniadakan aplikasi permintaan yang menanyakan informasi data pribadi seperti alamat dan nomor telepon. Terutama, saat pengguna selesai mengunduh aplikasi Facebook dan ingin memulai menggunakannya untuk sementara waktu.

Kendati demikian, langkah perubahan ini memicu protes banyak pengguna. Sebab, mereka tidak bisa melihat aplikasi tersebut akan memberitahukan informasi apa saja yang nantinya akan diakses selama proses instal aplikasi. Di lain pihak, pengelola Facebook gerah dengan maraknya kejahatan di dunia maya, terutama yang memanfaatkan informasi pengguna.
"Karena ini adalah informasi yang sensitif, kami mengizinkan akses informasi alamat rumah dan nomor telepon pengguna. Izin ini diberikan pada aplikasi yang akan digunakan dan melalui standar perizinan Facebook. Dan kami setuju untuk membuat perubahan ini. Kami juga akan segera mengumumkan secara resmi perubahan sementara ini." tulis pengelola Facebook, Douglas Purdy, dalam blog-nya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read User's Comments0

Tablet 35 Dolar? Ini Ambisi Pemerintah India

 Booming komputer tablet, rupanya mengusik pemerintah India. Pemerintah India berambisi menciptakan tablet 35 dolar AS.
Namun ambisi pemerintah Indonesia menyediakan tablet murah, rupanya tak berjalan mulus. Rencana peluncuran tanggal 15 Januari 2011 harus diundur hingga musim panas mendatang.
Pasalnya, mitra pemerintah India HCL Technology gagal mewujudkan impian itu. Padahal pemerintah India menjanjikan subsidi hingga 600 juta rupee atau sekitar 13,198 juta dolar AS untuk pengembangan program tablet murah.
Kalangan pemerintah sendiri optimistis bahwa proyek tablet 35 dolar AS akan terwujud. Pemerintah India sendiri tengah mencari pengganti HCL.
Banyak yang skeptis program tablet 35 dolar AS bisa diwujudkan. Kasus ini mengingatkan kita pada laptop 10 dolar AS yang tak kunjung terwujud.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read User's Comments0

Verizon Buka Preorder iPhone 4 CDMA

 
Verizon Buka Preorder iPhone 4 CDMA

Kehadiran iPhone 4 versi CDMA, tampaknya hanya soal waktu saja. Verizon Wireless--mitra Apple di AS--, mengumumkan layanan pre order produk ini melalui portalnya.
Pelanggan yang memesan akan mendapatkan iPhone 4 mulai 10 Februari 2011. Verizon menawarkan harga mulai 199,99 dolar AS untuk paket kontrak selama dua tahun.
Verizon merupakan operator telekomunikasi di AS yang menggunakan jaringan berbasis CDMA. Operator ini juga telah menggelar layanan long term evolution (LTE) atau 4G. Apple berencana memasarkan iPhone 4 CDMA ke 40 negara.
Ada beberapa perbedaan antara iPhone 4 GSM dengan iPhone 4 CDMA. iPhone 4 CDMA menggunakan sistem antena baru dan aplikasi hotspot. Peranti ini memberikan kemudahan penggunanya untuk menghubungkan iPhone 4 ke komputer atau perangkat lain ke internet.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read User's Comments0

Galaxy S2: Mampu Merekam Video Full HD?

Kabar bahwa Samsung telah menyiapkan sekuel Galaxy S, rupanya mulai mendapatkan titik terang. Sejumlah surat kabar Korea Selatan, hari ini mengulas mengenai ponsel yang diklaim mampu menghasilkan rekaman video full HD.  Seperti ditulis Phonearena, sekuel Galaxy S diberi nama Galaxy S2. Produk terbaru ini diperkirakan akan diumumkan secara resmi saat berlangsung Mobile World Conggres pertengahan Februari mendatang.  Ada sejumlah pembaharuan yang dilakukan Samsung untuk produk terbarunya itu. 

Diantaranya RAM yang digandakan, dari 512 MB menjadi 1 GB. Memori internalnya 4 GB didukung memori eksternal yang telah mendukung kartu memori berkapasitas 32 GB.  Ponsel ini bekerja sistem operasi Android 2.3 Gingerbread. Chipset juga ditingkatkan dengan mengusung Orion Dual Core serta didukung oleh teknologi NFC.   Video, tampaknya menjadi unggulan Galaxy S2. Memiliki kamera 8 MP autofocus dengan LED Flash, Galaxy S2 diklaim mampu merekam video dengan standar 1080p Full HD. Ia, boleh jadi, merupakan ponsel pertama yang telah mendukung video 1080p Full HD  Ponsel ramping  ini memiliki display berdiameter 4,3 inci, dengan resolusi 480x800 piksel. 

Kabarnya Galaxy S2 akan menggunakan display dengan Super AMOLED Plus technology terbaru, sehingga kualitas tampilan dan keseimbangan warna akan lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya.  Dengan tebal sekitar 9 milimeter, Galaxy S2 bakal tercatat sebagai ponsel cerdas paling tipis yang ada di pasaran saat ini. Ia lebih ramping dibandingkan dengan iPhone 4 atau LG Optimus Black.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read User's Comments0

Modem 3,5G Sekaligus Router WiFi

Buat Anda yang tenagh mencari solusi akses internet untuk kebutuhan pribadi maupun kelompok, perangkat baru dari Huawei ini mungkin bisa jadi pertimbangan. Huawei E5830 yang diluncurkan di Jakarta, Kamis (20/1/2011) ini tidak hanya bisa berfungsi sebagai modem kecepatan tinggi di jaringan seluler, namun juga bisa berfungsi sebagai router WiFi bagi 5 pengguna sekaligus.

"Huawei E5830, adalah varian Mobile WiFi modem yang sangat berbeda dari produk-produk pendahulunya, berinteraksi dengan orang lain kini jadi semakin mudah karena modem ini sanggup menghubungkan lima perangkat pada saat yang bersamaan dengan konfigurasi yang sangat mudah," tutur Riadi Sugihtani, Marketing Director Huawei Device Indonesia, dalam siaran persnya.

Tidak hanya mumpuni dari sisi fungsi, namun juga dibalut dengan desain estetik dan bercitarasa lifestyle yang tinggi. bentuknya oval tanpa sudut, tak kaku seperti modem kebanyakan. Warnanya pun perak mengilat bisa menyatu dengan tema desain interior di sekitar tempat kerja atau ruangan pertemuan.
Huawei E5830 mendukung jaringan 3G/HSDPA (High Speed Downlink Packet Access) dan HSUPA (High Speed Uplink Packet Access). Di dalamnya sudah built-in WiFi untuk membagi koneksi jaringan hingga lima pengguna sekaligus secara nirkabel.

Piranti cerdas ini telah meraih beragam apresiasi di beberapa pasar internasional dan berhasil mencetak total penjualan yang cukup tinggi yaitu tiga juta unit di seluruh dunia. Bahkan produk ini juga berhasil meraih penghargaan "Award of Editor's Choice" pada perayaan bergengsi situs IT dan the "Annual E-fashion" produk serta terpilih menjadi "Work Gadget of the Year" di Australia.
Di Indonesia, Huawei E5830 telah dibundling dengan paket langganan TelkomselFlash unlimited secara cuma-cuma selama 3 bulan dengan harga Rp 999.000.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read User's Comments0

Cara Mencuri Pulsa Kawan

Cara Nge Hack / Membajak / Mencuri Pulsa Teman Kita Tanpa Sepengetahuannya …..
Yang Harus Di Ingat , Postingan ini Bukan Berarti Untuk Mengajarkan Kalian Yang Tidak Benar , Akan Tetapi Postingan ini Hanya Diperuntukan Untuk Pengetahuan Dan Tentunya Untuk Pembelajaran Semata. Postingan ini diambil dari forum hackcenter ….
Kalian Ikuti Cara Di Bawah ini :

1. kamu masuk aplikasi mig33 ( http://wap.mig33.com/join.php ) Tanpa Tanda Kurung , ( Gunakan Browse Mobile Anda ) Jangan Lewat PC Atau Warnet ( Notebook ) Anda,. Tanpa Tanda Kurung ,

2. Setelah Itu , Langsung Aja regristrasi ( Daftar ), kamu isi username, password, dan no hp (no. Korban yg akan kamu sedot pulsanya),

3. lalu submit, setelah itu kamu login dan pilih remind me later,

4. lalu kamu plih invite friend no tujuan kamu isi “TP(spasi)no.kamu(spasi)jumlah pulsa”( Tanpa Tanda Kutip ) , Yang Ingin Kamu Curi Dari Si Korban ,
( Yang Mesti Di Ingat , Misalkan Kamu Ingin Mencuri Pulsa Si Korban Sebanyak 50.000 , Akan Tetapi Pulsa Si Korban Hanya 20.000 , Maka Akan Terjadi Erorr ,Itu Di Karenakan Pulsa Si Korban Tidak Mencukupi Untuk Kamu Curi )

Contoh 1 :
Sebut Aja Kamu Dengan Nama Si ” A ” ( Si Pelaku Pencurian )
Dan Sebut Aja Si Korban Yang Ingin Kamu Curi Pulsa’a , Si ” B “
SI “A” —- > TP 08565555555 50000
Keterangan : Brati Si A Mencuri Pulsa Dari No Hp 08565555555 Sebanyak Rp.50.000
Si “B” —– > Sementara Si ” B ” Pulsa’a Hanya Rp. 20.000
Apabila Kaya Seperti Di Atas , Kemungkinan Akan Terjadi Erorr ,Karena Pulsa Si ” B ” Hanya Rp.20.000 Sedangkan Si ” A ” Mencuri Rp.50.000 Dari Si “B” Yang Terjadi Adalah Pulsa Si B Tidak Mencukupi Target Yang Di Minta Oleh Si “A” , Maka Terjadilah Erorr …. Tapiiii … Apabila DewiFortuna Di Pihak Anda Maka Cara Seperti ini pun Berhasil …. Maka Pulsa SI “B” Yang Rp.20.000 Tidak Tersisa Sepeserpun Untuk Si “B”.
Nah … Untuk Melakukan Yang Benar Dan Tidak Terjadi Erorr,,,, Gw Punya Tips …

Ikuti Tips Di Bawah Ini :
1. Lo Mesti Tau Betul Orang Yang Ingin Lo Curi Pulsa’a ( Untuk Percobaan ) Lo Curi Pulsa Ade Lo Atau Kaka Lo Sndri
2. Lo Mesti Pulsa Dari Ade Atau Kaka Lo Yang Ingin Di Curi
3. Ini Di Karena Agar Lo Tau Betul Dan Yang Diperlukan Dalam Teknik Ini adalah Mengira-Ngira Isi Pulsa Si “B”. Jangan Sampai Melebihi Dari Target Yang Lo Minta Ke Si “B”
Misalkan : Misal Si B Mempunyai Pulsa Rp. 30.000 , Maka Yang Harus Lo Lakuin Adalah , Jangan Melebihi Pada Saat Mencuri Pulsa Si B , Cara Seperti ini Kemungkinan 99,9% Sukses , Di Bandingkan Cara Sebelumnya ,

Contoh Yang Benar :
TP 085555555 29500 ( Maka Yang Akan Terjadi Adalah Pulsa Si “B” Hanya Kamu Sisain Rp.500 Perakkkk ….. )


Keterangan :
TP —– > Perintah Tranfer Pulsa Untuk Operator M3 , Untuk kartu lain sesuaikan kode transfernya.
085555555 —– > Nomer Hp Si Korban Yang Ingin Kamu Curi
29500 ——– > Jumlah Pulsa Yang Ingin Kamu Curi



Jangan Di Gunakan Untuk Hal-Hal Yang Tidak Benar Ya

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read User's Comments0

Software Penghemat Baterai Laptop



Dongkol karena baterai laptop cepat habis? Tentu. Tapi Dunn worry. Sekarang ada Software Penghemat Baterai Laptop. Software ini mampu menghemat batre laptop hingga 10%. Lumayan, bukan?
Software Penghemat Baterai Laptop ini bernama Battery Doubler! Karena tidak menggunakan teknik standar (layar redup cahaya, dll), tetapi tahu apa yang harus dimatikan apa yang tidak diperlukan, seperti, misalnya, port USB, Anda dapat memperoleh hingga dua kali lipat otonomi tanpa mengorbankan kenyamanan .
  • Penurunan waktu isi ulang, Mengisi kembali baterai Anda lebih cepat jika laptop Anda tidak diaktifkan. Itu fakta. biarkan Battery Doubler mendefinisikan ulang beberapa fakta komputer – dengan teknologi Turbo Charge, meningkat menjadi 10% kecepatan pengisian ulang baterai ketika komputer Anda diaktifkan.
  • Kalibrasi kembali baterai rusak, Setelah menggunakan baterai Anda tanpa menyita banyak perhatian untuk discharge dan recharge setiap kali, performa menjadi sangat rendah. Dengan Battery Doubler, cukup menjalankan wizard recalibration seluruh pekerjaan untuk Anda – secara otomatis!
Mudah digunakan, Dari jendela konfigurasi ke indikator status baterai, fitur, Battery Doubler mahir dalam kemudahan penggunaan. Antarmuka kami menghormati sepenuhnya pedoman Microsoft dan sangat intuitif. Karena Anda tidak selalu ingin membaca 300 halaman manual sebelum menggunakan software, anda akan mengerti bagaimana menggunakan Battery Doubler dalam waktu singkat, bila tertarik silahkan download free Battery Doubler 1.2.1.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read User's Comments0

Trik Menyadap SMS Orang

Menyadap SMS ternyata sangat mudah dilakukan dan gratis, hanya dengan mendownload program gratis dan sedikit setting, begitupun dengan menyadap telepon sudah bisa dilakukan oleh siapa saja dengan biaya hanya puluhan ribu rupiah. Beberapa tipe HP keluaran baru yang berbasis symbian 60 keatas sudah bisa melakukan hal tersebut.

Perkembangan teknologi memang tak bisa dibendung, dan selalu ada hal positif dan negatifnya. Salah satu dampak negatifnya yaitu privasi seseorang sudah semakin sempit. Saya bukan pejabat atau public figur yang kegiatannya selalu diperhatikandan disukai orang lain, tapi tetap dalam hal tertentu memiliki privasi yang tidak ingin diganggu dan diketahui orang lain. Sisi positifnya hal ini merupakan penemuan ilmu pengetahuan yang diberikan sang pencipta Allah SWT yang bisa dikembangkan menjadi IPTEK lain yang lebih bermanfaatdan maslahat bagi manusia.

Sebenarnya dengan setting dan cara tertentu SMS kita tidak bisa disadap, tapi dengan maraknya aplikasi penyadap SMS bahkan telepon, membuat pengguna telepon sellular – saya khususnya – harus ekstra hati-hati dalam melakukan komunikasi dengan siapapun. Kemajuan teknologi memang tidak bisa diredam, tapi tetap pemanfaatan yang bijakdan relevan sangat dibutuhkan.

Sekedar untuk berbagi pengalaman agar pengguna telepon lebih berhati-hati sambil mencari solusi penangkalnya (sebenarnya sudah ada), juga bisa mengembangkannya menjadi teknologi lain yang lebih tepat guna – berikutakan disajikan teknis menyadap SMS dan telepon secara singkat :

Syarat Umum :
1.HP berbasis symbian (kedua HP)
2.Merek NOKIA tipe: N70, N90, 6681, 6682, 6670, 6630, 3230, 6260, 7610, 6620, 6600 dan 6680, N71, N80, N92, E60, E61, E70, 3250, N91, dan tipe-tipe terbaru.
3. Memiliki aplikasi symbian “smsanywherelite.sis”

Ikuti Langkah berikut:
1.download smsanywherelite.sis untuk software menyadap yang bisa didownload disini atau disini

2.Masukkan aplikasi symbian itu di HP anda dan teman anda

3.Begitu aplikasi ini diinstal, kamu tidak bisa melihat program maupun ikon aplikasi itu dalam ponsel. Seluruh pengontrolannya harus lewat sms, mulai dari pengaktifan dan mematikan program, mengubah password, hingga pengiriman sms ke ponsel lain. Tapi justru itu keuntungannya jika digunakan sebagai alat sadap. Berarti sang target kan tidak tahu kalau diponselnya telah dipasangi aplikasi tersebut. Justru itu, teman anda tidakakan tahu kan kalo smsnya disadap? Karena aplikasi symbian ini belum mendukung GUI (Graphics User Interface).

4.Siapkan hp/ponsel korban anda

5.Siapkan HP anda yang akan menerima sms masuk dari korban anda.

6.Aktifkan aplikasi ini di ponsel korban kamu dengan mengetik format sms -[ SA(spasi)(password)(spasi)ON ]-. Panjang password maksimal 8 karakter. Misal, jika password kamu adalah 123456, ketikkan SA 123456 ON kirimsms ini ke nomor ponsel kedua/ponsel kamu. Untuk mematikannya, ketik SA 123456 OFF ke nomor yang sama.

7.Lalu, jika anda ingin menyadap lebih dari 5 hari..atau setiap sms masuk di hp korban akan selalu diteruskan ke hp anda, ketik sms ini di hp korban anda : SA(spasi)(password)(spasi)R1, misal SA 1234567 R1. Untuk mematikan fungsi ini ganti parameter di belakang “R” menjadi nol. Jadi, tuliskan SA 1234567 R0. Sedangkan untuk meneruskan setiapsms keluar, kirim sms bertuliskan SA 1234567 S1 ke nomer kamu. Matikan fungsi ini dengan mengirim SMS SA 1234567 S0

8.Sekarang, setiap korban menerima dan mengirim sms..kamu akan mendapat terusannya sama persis dengan sms aslinya.

(Jangan d gunakan untuk segala bentuk kejatahan lho....!!!)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read User's Comments0

Otak Ternyata Hanya Bisa Tampung 150 Teman di Facebook Lho..



       Punya ratusan atau bahkan ribuan teman di Facebook? Ternyata, tidak semua teman kita tersebut bisa di-manage dengan baik oleh otak kita lho. Simak teori bertitel “Dunbar’s number” yang dilahirkan oleh salah satu profesor Antropologi Evolusionari dari Oxford University berikut ini.
Menurut Profesor Robin Dunbar, manusia memiliki keterbatasan dalam hal berhubungan dan me-manage teman-temannya. Bersumber dari teori yang sempat diterbitkan oleh sejumlah media di awal tahun 2010 ini, batas maksimal teman yang bisa di-handle ialah sebanyak 150 orang, berapapun sosialnya orang tersebut.
        Hal inipun berlaku juga untuk situs jejaring sosial yang makin digandrungi apalagi kalau bukan Facebook. Walaupun Facebook dan situs jejaring sosial lainnya diperkaya dengan berbagai fitur, namun dalam kenyataan, kita hanya bisa memaintain hubungan dengan jumlah yang terbatas saja, seperti di dunia nyata.
Studi yang dilakukan Dunbar terkait dengan teorinya tersebut menyebutkan bahwa necortex (bagian dari otak yang bertanggung jawab atas kesadaran pikiran dan bahasa) kita, terlalu kecil untuk menampung dan mengatur lebih dari 150 hubungan aktif.
        Hal ini tentu menjadi sesuatu yang menarik karena sebagian besar dari Facebooker memiliki teman lebih dari 150 bahkan hingga ribuan. Akan tetapi jika diteliti lebih jauh, masih menurut Dunbar, seseorang tidak akan mampu berhubungan aktif dengan semua temannya tersebut. Gender dalam aksi ini juga mempengaruhi, di mana wanita lebih cenderung lebih suka membangun hubungannya dengan teman di Facebook dibandingkan dengan pria yang harus didukung oleh kegiatan nyata

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read User's Comments0

10 Tips Ngetweet Asyik

Siapa kini yang tak kenal Twitter? Situs microblogging 140 karakter yang terbilang efektif dalam menyampaikan berbagai informasi. Nah, sebenarnya bagaimana sih cara membuat tweet-tweet yang asyik dan tidak useless? Berikut ini ada 10 tipe tweet yang bisa Anda terapkan agar tweet Anda jauh dari kata basi.

1. Untuk promosi

Sebagian orang memakai Twitter untuk berbagi artikel mereka lewat tweet stream. Twitter juga dianggap media yang manjur untuk mempromosikan buku atau event-event yang digelar dari segala penjuru dunia.

2. Menyelamatkan lingkungan

Twitterpun bisa membantu kita untuk menyelamatkan lingkungan. Pasanglah status berisi ajakan untuk melestarikan bumi kita. Bingung caranya? Internet menyediakan links dan berbagai tips yang bertujuan demi keselamatan bumi.

3. Membantu korban bencana
Lewat situs microblogging satu ini kita mampu membantu korban bencana alam dengan menjadi perantara atau corong akan apa yang mereka butuhkan. Aksi ini sangat efektif dan sudah dibuktikan oleh sejumlah akun saat bencana Merapi beberapa saat lalu.

4. News Feed
Jadilah yang pertama mendapatkan informasi dari sumber terpercaya dan sebarkan pada teman-teman Anda.

5. Berbagi musik
Di internet tersebar berbagai macam aplikasi yang mengkoneksikan musik/radio yang sedang didengarkan user ke tweet mereka. Kita pasti banyak menjumpai orang yang kita follow men-share musik mereka secara online. Asyik juga mengetahui lagu yang mereka dengarkan.

6. Sebagai saluran TV
Beberapa pengguna Twitter memakai Ustream untuk berhubungan dengan follower mereka dan melakukan kontak secara live via video chat atau video feed.

7. Berbagi Berita Olahraga
Anda pencinta olahraga? Coba share peristiwa yang Anda saksikan via Twitter, baik itu mengenai jalannya pertandingan atau hasil akhirnya. Memakai tanda pagar (#) mungkin akan lebih efektif.

8. Sebagai lowongan pekerjaan/wadah iklan
Mengingat kepopuleran Twitter, orang-orang dan perusahaan sudah mulai menyiarkan lowongan pekerjaan di situs 140 karakter ini. Bahkan ada pula akun Twitter yang khusus diperuntukkan untuk hal tersebut. Selain itu, ada juga yang berkicau ria berbagai informasi mengenai sale yang digelar di sejumlah tempat. Anda tinggal mencari akun yang cocok jika Anda menginginkan info seperti di atas.

9. Sebagai galeri
Twitter pun bisa menjadi ajang showcase karya yang Anda hasilkan, khususnya bagi designer dan artis, layaknya galeri. Mengirimkan link yang mengarah pada situs berisi karya-karya menarik atau mengumumkan waktu pameran di Twitter, akan menjadi sesuatu yang bermanfaat.

10. Sebagai ruang humor
Punya bakat melucu? Salurkan saja di Twitter. Anda bisa membuat status lucu atau memberikan link ke situs-situs humor dan follower Andapun akan ikut terhibur.
 
Apapun ketertarikan Anda, pasti ada sesuatu di Twitter yang merebut perhatian. Mem-follow berbagai tipe orang (asalkan tepat), akan membuat hari Anda jauh dari kata bosan karena apa yang mereka tulis dalam bentuk tweet. Nah, Selain mendapat kesenangan dari siapa yang Anda follow, kini giliran Anda untuk menjadi si pemberi hiburan atau informasi

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read User's Comments0

Fitur Remote Logout Facebook

sebagai bentuk proteksi akun Facebook kamu dari tangan-tangan jahil :) . Selain login notification, ada juga istilahnya Remote Logout. Nah fitur apa lagi neh? fitur ini berfungsi untuk melakukan logout dari device name lainnya selain device name yang kamu sedang pake sekarang. Kita ambil contoh kasus aja yach, kamu pertama ngenet di Kantor, kemudain pas pulang dari kantor dan mulai ngefesbuk lagi di rumah, tau-taunya tadi kamu lupa untuk logout waktu dikantor, nah dengan fitur ini kamu bisa me-logout device name Facebook kamu di kantor dari rumah, istilahnya di-remote. :)
Remote Logout Facebook
Cara melakukan remote logout Facebook kamu, cukup masuk lagi di menu account settings dan lakukan klik “end activity” untuk device name selain yang kamu pakai sekarang (Settings » Account Settings » Account Security » end activity). Secara otomatis akun Facebook kamu yang tadinya masih dalam keadaan login akan otomatis ter-logout. Jadi untuk memberikan tambahan keamanan untuk akun FB kamu, keknya fitur Account Security Facebook sebaiknya diaktifkan. Selamat mencoba sob! :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read User's Comments0

Gadget 2011 yang bakal heboh


1. BlackBerry Playbook
RIM sebagai pembuat BlackBerry keknya sedikit kehilangan sentuhan pada akhir tahun kemarin, merambah dunia PC Tablet lewat BlackBerry Playbook sepertinya mendobrak dominasi RIM yang hanya terkenal akan smartphone BB-nya.
Dengan mengandalkan prosessor dual-core serta fitur-fitur yang diperuntukkan untuk bisnis, sepertinya BlackBerry Playbook akan mencoba bersaing dengan pendahulunya seperti iPad, Dell Streak, Samsung Galaxy Tab ataupun Suli-SL7.

2. Nintendo 3DS
Para gamers sejati tentunya akan mencoba peruntungannya di dunia games lewat Nintendo 3DS. Biasanya mereka berkutat hanya dengan games 2 dimensi, keberadaan Nintendo 3DS semakin menambah semarak permainan. Apakah anda game maniak? Sudah punya TV yang support 3 dimensi? jangan lewatkan konsol satu ini. Tentunya kamu tidak akan melewatkan games seperti Metal Gear Solid atau Resident Evil dalam bentuk 3 dimensi bukan?!

3. LG Star
Ponsel dengan kekuatan OS Android terbaru, Android 2.3 Gingerbread, Tegra 2 chipset buatan Nvidia, 8 Mega Pixel video kamera, 1080p video recording, screen 4 inchi, tentunya Google Nexus S yang sebelumnya merajai ponsel Android bakal lewat dengan ponsel cerdas satu ini.

4. iPad 2
Pasar Asia sepertinya baru-baru saja merasakan keberadaan iPad, tapi tidak lama lagi bakal muncul iPad 2. Munculnya iPad terbaru ini tentu akan lebih baik dari sebelumnya, walaupun ini masih dalam sebatas rumor. Gonjang-ganjing di internet mengenai iPad 2, rumor spesifikasi seperti kamera dan FaceTime support, sebuah gyroscope yang akan cocok dengan iPhone 4, processor yang lebih cepat (kemungkinan memakai dual core) bakal ditancapkan di iPad 2. Jadi bersiaplah dari sekarang untuk menyicil dalam tabungan Anda jika menginginkan PC tablet ini. Rumor iPad biasanya selalu benar.

5. Chrome OS Netbook
Komputerisasi awan (cloud computing) dari Google sepertinya bakal diwujudnya dalam bentuk netbook. Chrome OS netbook namanya, sebagai alternatif operating system seperti Windows and Mac OS X yang sudah lebih dulu dikenal. Os ini menawarkan cloud computing servis yang membuatnya berbeda dengan OS standard lainnya. Sepertinya kita cuma menunggu waktu saja Chrome OS netbook dirilis jika ada perusahaan besar yang akan mencaplok OS dalam bentuk netbook.

6. Motorola Android 3.0 Tablet
Yup, PC tablet lagi, keknya tahun 2011 ini eranya PC tablet. Motorola lewat Andy Rubin memamerkan Motorola Android 3.0, dengan fitur yang kaya kombinasi layaknya iOS dan Android, Anda yang gadget mania tentunya akan penasaran menunggu bagaimana sih sebenarnya PC tablet ini bekerja.

7. PSP Phone
Dengan mempertimbngkan kemampuan iPhone yang mampu memainkan permainan grafis selevel Infinity Blade, gamers harus menggunakan tombol tambahan yang sudah tersedia untuk games tersebut. Ternyata, seseorang di Sony akhirnya mempunyai ide yang sama. PSP Phone buatan Sony, yang kemungkinan dinamakan Zeus Z1 menerapkan twin trackpads layaknya stick analogue. Kamu akan sedikit canggung dan mesti beradaptasi terhadap fitur twin trackpads ini. Yang jelas fans konsol Sony dan phone gamers tentunya akan tidak sabar untuk mendapakan konsol game ini di tangan mereka.

8. New HP/Palm devices
Palm 2 Pre memang agak mengecewakan. Desain dan layarnya tampak sedikit di belakang smartphone terbaik saat ini. Disisi lain sebenarnya HP WebOS sangat pintar. Dengan potensi multitasking yang lancar dan sentuhannya yang lembut, keknya yang lain bakal lewat deh, device ini hanya butuh hardware yang tepat untuk membuatnya menjadi gadget yang sempurna. Jon Rubinstein telah mengkonfirmasi bahwa beberapa perangkat baru sedang berjalan, termasuk tablet. Wah.. sepertinya ada sesuatu yang sangat khusus menanti di hari kedepan.

9. ElectroHub wireless charger
Charger memang salah satu bagian dari gadget, Nah Elctrohub memiliki cara yang sedikit lebih baik untuk melakukan pengisian power untuk gadget kamu, namanya ElectroHub wireless charger. Sudah banyak konsep wireless charger seperti halnya Powermat, Anda cukup meletakkan berbagai gadget Anda di atas charger tersebut dan alat ini akan melakukan pengisisan power geadget kamu seperti iPad, ponsel, wireless games stick dll.

10. iPhone 5
Sudah banyak mock-up dari iPhone 5 yang tersebar di Internet. Spesifikasi dan tanggal rilis yang tepat masih merupakan spekulasi untuk iPhone 5. Tentunya kita akan menanti bagaimana specs dan desain terbaru dari iPhone 5. Yang jelas kita belum pernah melihat Apple kecewa dengan iPhone-nya. Kita tunggu saja bagaimana Apple membuat fans iPhone untuk tertarik membeli iPhone 5 dan mengalahkan iPhone versi sebelumnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read User's Comments0

10 Pilihan Film untuk tahun 2011

Januari 2011 : Green Hornet

Film yang bercerita tentang sepak terjang seorang jagoan pembasmi kejahatan ini. Film yang diangkat dari serial Radio karya George W Trendle berjudul sama dan akan rilis pertengahan Januari ini, disutradarai Michael Gondry. dibintangi artis Seth Rogen, Cameron Diaz, dan artis Taiwan Jay Chou

April 2011 : Fast and Furious V

Apakah anda masih ingat dengan film ini? Film ini masih dibintangi Vin Diesel dan Paul Walker yang akan kembali beraksi dalam kebut-kebutan mobil dan adegan-adegan berbahaya. Fast and Furious V disutradarai Justin Lin dan skenarionya ditulis oleh Chris Morgan.

Mei 2011 : Kungfu Panda II

Kungfu Panda dipastikan akan tetap digemari penonton. Bintang-bintang papan atas Hollywood yang berperan antara lain artis Black Jack, Gary Oldman, Michelle Yeoh, James Woods, Jean-Claude Van Damme, dan Victor Garber.

Mei 2011 : Pirates of Caribbean : On the Strangers Tide

Kali ini Anda akan bertemu dengan tokoh Kapten Jack Sparrow (Johny Deep) yang berpetualang bersama Angelica (Penelope Cruzz) mencari mata air kehidupan yang konon bisa bikin orang tetap awet muda sepanjang masa. Cerita makin seru ketika Jack tahu bahwa Angelica ternyata putri seorang bajak laut Blackbeard (Ian McShane), musuh besar Jack Sparrow.

Juni 2011 : X-Men: First Class

Kali ini anda akan kembali bertemu tokoh Wolverine (diperankan oleh Hugh Jackman). Bagaimana cerita lengkapnya, silakan tunggu dan saksikan sendiri filmnya. Pasti seru.

Juli 2011 : Harry Potter and The Deathly Hallows, Part 2

Menurut gossip yang beredar, film inilah yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar Harry Potter sebagai edisi pamungkas rangkaian film Harry Potter sebelumnya. Film ini masih tetap diperankan oleh Daniel Radcliffe, Emma Watson, Rupert Grint.

Juli 2011 : Transformers 3: Dark Of The Moon

Film Transformers sebelumnya dalam dua seri, berhasil menuai kesuksesan yang cukup besar dan pada episode ketiga ini para penggemar Megan Fox harus siap-siap kecewa karena artis seksi yang pada 2 episode sebelumnya berperan sebagai Mikaela Banes, kekasih sang tokoh utama, Sam Witwicky, tidak terlibat dalam Transformer 3. Tapi tak berarti tanpa Megan Fox film ini jadi hambar, tidak! Silakan tunggu tanggal mainnya dan saksikan sendiri.

Agustus 2011 : Captain America: The First Avenger

Kisah dengan setingan tahun 1940-an ini akan menyajikan sepak terjang manusia superhero. Chris Evans pemeran manusia api dalam film 'Fantastic Four' akan berperan sebagai Steve Rogers alias Captain America.

Agustus 2011 : Spy Kids 4: All The Time in the World

Film ini di sutradarai Robert Rodriguez yang memasang Jeremy Piven berperan sebagai tokoh antagonis Film ini dibintangi Jessica Alba, Joel McHale, Rowan Blanchard, Mason Cook.. Selain bintang-bintang tersebut, masih ada Alexa Vega dan Daryl Sabara.

Desember 2011 : Mission Impossible 4: Ghost Protocol

Artis tampan Tom Cruise kembali akan membintangi film kolosal Mission Impossible IV berjudul 'Ghost Protocol' Di pengujung tahun 2011,. Tayangan perdana rencananya digelar oleh Paramount Pictures, 6 Desember 2011. Film ini sangat menarik, karena gambar-gambarnya diambil di Dubai, Praha, dan Kanada. Selain Tom Cruise, tampil pula aktor Jeremy Renner dan aktris Paula Patton.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read User's Comments0

BlackBerry Storm 3 Segera Dirilis

RIM nampaknya tetap optimis dengan Storm. Seperti apa wajah generasi ketiganya.

Selain merilis seri terbaru BlackBerry Bold, BlackBerry Curve, dan BlackBerry Torch 2, Research In Motion (RIM) juga menambah koleksi BlackBerry Storm di tahun 2011. Ini bukan sekadar rumor. Pasalnya, foto dan info spesifikasi BlackBerry Storm 3 telah dipajang di sejumlah blog, termasuk BGR.com

Spesifikasi Storm 3 cukup mengesankan dan memang layak dijadikan sekuel Storm terbaik sebagai senjata baru RIM saat menantang produk-produk primadona, seperti iPhone 4, HTC Desire HD, dan beberapa ponsel kelas atas lain.

Seperti ponsel layar sentuh pada umumnya, RIM juga menonjolkan keunggulan resolusi layar yang tinggi, bahkan resolusi tertinggi yang pernah dikeluarkan oleh BlackBerry, yakni 800 x 480 piksel.

Untuk navigasi, BlackBerry Storm 3 dilengkapi dengan optical trackpad, sama seperti BlackBerry Onyx, Curve 3G, atau Gemini. Menarik juga untuk diketahui bahwa RIM kemungkinan akan mengganti codename Storm dengan Monaco dan Monza secara global. Kita tunggu saja tanggal mainnya. Kemungkinan ia akan diperkenalkan sekitar bulan September 2011.

Berikut ini spesifikasi BlackBerry Storm 3 yang beredar di Internet:

Jaringan Selular Quad-band GSM/GPRS/EDGE
Tri-band UMTS/HSPA
Dimensi dan berat -
Layar TFT capacitive touchscreen, 16 juta warna
Ukuran layar 3,7 inci, 480 x 800 piksel
- Accelerometer sensor for auto-rotate
- Optical trackpad
- Touch-sensitive controls
- Proximity sensor for auto turn-off
Memori 512MB (RAM)
eMMC (untuk aplikasi dan data)
microSD up to 32GB
Konektivitas HSDPA 7.2 Mbps; HSUPA
Wi-Fi 802.11 b/g/n, UMA
Bluetooth v2.1 A2DP
microUSB v2.0
Kamera 5 MP, 2592 x 1944 piksel, autofocus, flash LED
Video Ada, 720p
OS BlackBerry OS 6.1
CPU 1.2GHz processor
Radio Tidak ada
Browser HTML
GPS Ada, A-GPS support
Fitur Java MIDP 2.0
- Digital compass
- Document editor (Word, Excel, PowerPoint, PDF)
- MP3/WMA/AAC+ player
- MP4/H.264/H.263/WMV player
- Organizer
- Voice memo/dial
- Predictive text input
Baterai 1230 mAh

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read User's Comments0

Nasib BlackBerry Ditentukan Hari Ini

Sesuai jadwal, hari ini, 17 Januari 2011, nasib Research In Motion (RIM) di Indonesia ditentukan. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) berencana mengadakan pertemuan resmi dengan vendor BlackBerry asal Kanada itu untuk mendiskusikan isu seputar layanan BlackBerry.

Apa saja yang akan dibahas? Gatot S Dewa Broto, Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo mengatakan, topik diskusi besok membicarakan isu seputar layanan BlackBerry di Indonesia, termasuk rencana filterisasi konten porno. Selain itu, pemerintah akan menagih update pembangunan server RIM di Indonesia, lantas beban biaya hak pemakaian (BHP) telekomunikasi, dan lainnya.

""Mereka sudah konfirmasi akan hadir besok jam 9 pagi. Pertemuannya tertutup untuk media dan publik. Tapi, setelah itu akan ada jumpa pers," kata Gatot pada VIVAnews, Minggu 16 Januari 2011.

"Prioritasnya adalah masalah filterisasi konten porno. Kami ingin tahu sejauh mana komitmen mereka untuk comply dengan aturan di Indonesia. Pasalnya, filterisasi itu sudah kami minta sejak lama," jelasnya.

Selain itu, pembangunan server juga akan disinggung. Menurut Gatot, adanya server RIM di Indonesia akan memudahkan proses routing, menghemat biaya, dan memudahkan proses hukum (law interception).

"Tapi, untuk hal lain selain filterisasi konten porno, kami tidak paksakan untuk buru-buru dipenuhi. Kami mengerti time frame mereka. Ada banyak hal-hal yang perlu didiskusikan terlebih dulu untuk merealisasikan server di Indonesia," tuturnya.

Lantas bagaimana jika RIM tidak bisa memenuhi permintaan Kemenkomifo besok? "Khusus untuk filterisasi konten porno, kami harap besok bisa selesai. Seandainya mereka butuh waktu pun, kami kira tidak akan lama. Kami juga ingin tahu bagaimana mekanisme pemblokiran kontennya. Apakah benar-benar membutuhkan waktu yang lama atau tidak," ucap Gatot.

"Tetapi, jika mereka merasa keberatan untuk memenuhi permintaan kami, pada tanggal 21 Januari 2011, atau tepat dua minggu setelah Menkominfo mengajukan permintaan, kami terpaksa menutup layanan BlackBerry di Indonesia," pungkasnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read User's Comments0

RI Pengguna Facebook Terbesar Kedua Dunia

Pengguna Facebook asal Indonesia rupanya terbesar kedua setelah Amerika Serikat. Dalam catatan firma strategi marketing Candytech baru-baru ini, pengguna Facebook asal Indonesia hampir mencapai 34 juta, tepatnya 33.920.020 anggota.Melalui statistik portal Socialbakers (sebelumnya Facebakers), Candytech mencatat pengguna aktif bulanan Facebook telah mencapai 596 juta anggota.

Co-founder Candytech, Jan Rezab, mengatakan bahwa informasi agregat ini diperoleh dari alat (tool) iklan di Facebook. "Jika Anda mencoba membuat iklan melalui Facebook Advertising, Anda dapat memilih target pengguna menurut lokasi," kata dia seperti dikutip TechCrunch, Jumat 15 Januari 2011.Melalui alat itu, Facebook akan menunjukkan berapa banyak anggotanya di lokasi tersebut.  Menurut Rezab, melalui metode itu pengguna Facebook di AS telah mencapai 146 juta anggota.

Sebelumnya, menurut comScore, Facebook telah menjadi website terbesar ketiga di dunia. Jejaring sosial ini diperkirakan bisa menggaet 648 juta pengunjung (unique visitors) dari seluruh dunia pada November 2010. Socialbakers juga mengungkapkan bahwa sejumlah negara telah menyokong pertumbuhan Facebook yang lumayan besar dalam enam bulan terakhir. Sepanjang enam bulan itu, Amerika Serikat mencatat pertumbuhan lebih dari 20,7 juta pengguna baru, India 8,3 juta pengguna baru, Indonesia lebih dari 8 juta pengguna baru, Filipina 6,2 juta pengguna baru, dan Meksiko 5,8 juta pengguna baru

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read User's Comments0

3 Posting Populer