RSS

Telkom Cari Masukan Untuk IPTV

Mau coba TV masa depan? Tengok demo IPTV di Indocomtech. Adalah PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) sebagai salah satu penyelenggara yang tengah bersiap-siap meluncurkan layanan IPTV di Indonesia.
Gelaran Indocomtech dijadikan ajang memperkenalkan sekaligus mencari masukan bagi layanan IPTV-nya.  
Layanan TV berbasis internet ini bakal menjadi primadona baru sekaligus pesaing layanan TV berlangganan yang sudah ada. IPTV memanfaatkan teknologi internet untuk menghantarkan berbagai layanan dalam bentuk video, audio, maupun teks. Teknologi IPTV tidak mengharuskan Telkom membangun jaringan baru karena bisa berjalan pada jaringan kabel telepon yang sudah tersambung ke rumah-rumah.


Untuk bisa menikmati layanan IPTV, pelanggan harus memiliki layar dengan teknologi High Definition, sambungan telepon, dan set top box yang berfungsi sebagai decoder. Apa kelebihannya dibanding TV lainnya? Pengguna bisa merekam atau menghentikan tayangan saat sedang disiarkan. Selain TV on demand, IPTV Telkom juga akan menyediakan Video on demand. Selain bisa menikmati film-film box office, pelanggan juga bisa memesan film dari penyelenggara.

Karena berjalan di atas jaringan IP, layanan ini juga bisa digunakan untuk aktivitas lainnya yang berbasis IP, seperti internetan dan mendengarkan radio. Ketika kami tanya kapan kira-kira Telkom akan meluncurkan IPTV-nya secara resmi, pihak Telkom yang kami temui di Indocomtech belum bisa memastikan tapi akan secepatnya merealisasikan layanan yang juga dikenal dengan istilah triple-play ini. Ajang seperti Indocomtech dimanfaatkan Telkom untuk mencari masukan sebanyak-banyaknya dari pengunjung, agar layanan IPTV Telkom bisa tampil sesuai keinginan dan kebutuhan pelanggan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment

3 Posting Populer