RSS

Jeffrey Cole: Umur Facebook Tinggal 5 Tahun Lagi!

Jejaring sosial terbesar saat ini, Facebook, diprediksi bakal sepi peminat dalam lima tahun mendatang.
Hal tersebut diungkapkan oleh Jeffrey Cole, seorang ahli digital konsumen dalam sebuah forum pemasaran digital di Sydney, Australia.
Walaupun saat ini Facebook berhasil menyedot pengguna sebanyak setengah miliar dari seluruh penjuru dunia, namun hal tersebut akan berahir dalam 5 tahun ke depan. Demikian Cole membeberkan ramalannya.
Melalui Curiermail, Direktur World Internet Project ini menambahkan, meski belum lama ini Facebook meluncurkan layanan emailnya, namun prediksinya hal itu tetap tidak akan bertahan lama. Pasalnya, situs pertemanan garapan Mark Zuckerberg ini dinilai hanya mengacu pada selera remaja yang cenderung berubah-ubah.
Hal yang sama juga pernah terjadi pada MySpace. Kala itu Cole juga sudah memprediksi nasib MySpace 4 tahun sebelumnya. Namun menurutnya, masa ‘pensiun’ Facebook’ akan berlangsung lebih lama ketimbang MySpace maupun Bebo.
 “Hal yang sama juga akan terjadi dengan Facebook, hanya saja itu akan memakan waktu lebih lama,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Direktur Centre for the Digital Future di Universitas Southern Califormia, Amerika Serikat.
“Facebook memang tidak akan tergantikan oleh situs pertemanan lainnya, hanya saja para pengguna Facebook akan beralih ke situs pertemanan lainnya,” imbuh Cole.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment

3 Posting Populer